Senin, 20 Januari 2014

Megaman X1



Cerita dimulai ketika akhir abad 20xx AD . dr.light menciptakan sebuah robot yang bernama Mega Man X (atau lebih akrab di panggil X). Ia sadar untuk mencapai sebuah dunia dimana manusia dan robot bisa hidup secara berdampingan tidak akan bisa luput dengan yang namanya peperangan.
Maka dari itu ia membuat sebuah android super canggih versi upgrade dari Mega Man bernama X.
saat prototype atau struktur tubuh X hampir selesai Dr.Light sang creator X mengaktifkan reaktor X untuk di ajak bicara dengannya bahwa arti dari namanya “X” adalah sebuah lambang potensi yang tidak terbatas.
Setelah bagian-bagian tubuh X sudah lengkap. Dr.light mengalami sakit usia. Walaupun hardware X sudah lengkap tetapi Firmware X moral & perasaan X masih belum di sisipkan dalam chip tubuh X. Karena Light takut X jatuh pada orang yang tidak bertanggung jawab akhirnya light memutuskan untuk mengunci tubuh X kedalam sebuah capsule.
Setelah itu dr.light tidak di ketahui kabarnya bagaimana, namun diperkirakan dr.light meninggal setelah menciptakan X.
100 tahun kemudian (21XX) capsule X di temukan oleh seorang ilmuan yang bernama Dr.chain yang saat itu sedang melakukan expedisi di reruntuhan laboratorium Dr.light.
Saat dr.chain mengusap capsule x tiba tiba pesan holografik Dr.light yang menjelaskan sepesifikasi,pengoprasian, dan struktural megaman X.
Karena kagum dengan ciptaan dr.light, dr.chain membuat sebuah robot seperti X dan mereka di beri nama reploid. Di antara reploid ploid ciptaan Dr.chain Sigma adalah reploid terkuat ciptaannya dan ia memimpin Maverick Hunter (sebuah organisasi layaknya polisi yang menangani robot jahat)
Namun tiruan tidak selalu sama dengan aslinya banyak robot ciptaan dr.chain yang memiliki bug atau kelemahan. Selain itu, dr.chain juga banyak tidak mengetahui bagian bagian X.
Film The Day Of
Dalam film The Day Of X di gambarkan merupakan salah satu anggota maverick hunter Kelas B. Di ceritakan juga bahwa alasan X masuk di dalam Hunter kelas B adalah sifat ragu ragunya dalam menembak musuh ia selalu memikirkan hal lain. Hal ini beda dengan ∑ (sigma) dan zero yang sifatnya tangkas dan lugas dalam melakukan tugasnya sebagai hunter.
Dalam film ini X di tugaskan untuk melacak pusat sumber asal dari controling maverick. Namun di saat mereka hampir berhasil menyelidiki semua ternyata dalang di balik semua ini adalah sigma.
Sigma yang sebelumnya takut akan potensi tak terbatas yang di miliki oleh X membebaskan Vile (tahanan maverick hunter) untuk membantunya mengalahkan X, namun Vile menolak permintaan sigma , dia justru membenci X di saat dia berusaha membunuh X, namun X di selamatkan oleh zero (megaman maverick hunter).
Setelah X di selamatkan oleh zero , dia kembali ke maverick hunter base dan menerima misi untuk menghentikan ke 8 anak buah sigma yaitu
Boss
Senjata setelah di kalahkan X
Kelemahan

Sedangkan Zero menerima misi untuk memata matai markas rahasia Sigma, Setelah X mengalahkan ke 8 Maverick  tadi, dia pergi menyusul zero untuk membantunya.
Namun tindakan tersebut di pergoki oleh vile sehingga terjadi pertempuran hebat antara zero & X Vs Vile. Pertarungan berakhir dengan kemenangan. Namun kemenangan tersebut di bayar dengan kematian zero sebagai tumbal kekalahan Vile.
Kemudian X terus berjalan meninggalkan tubuh zero & Vile untuk menuju markas pusat dimana sigma berada. Saat X hendak menghentikan pemberontakan sigma, dia di hadang oleh mechanoloid anjing sigma. Namun X dengan mudah mengalahkannya. Kemudian X berhadapan langsung dengan sigma dan berhassil mengalahkan sigma. Namun virus sigma masih bertebaran di luar sana yang menyebabkan beberapa reploid yang terjangkit oleh virus sigma menjadi jahat dan bersifat ingin menghancurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar